Senin, 23 Februari 2009

Drs.H. Sukarman Polu. Pendiri Perisai Buana



Drs.H.Sukarman Polu, Kiri memakai baju putih serasi dengan celana panjang hitam.

Adalah pendiri sekaligus sebagai Guru Besar IPTD ( Ilmu Pernafasan Tenaga Dalam) PERISAI BUANA, yang pertama kali berdiri di Kota Samarinda tepatnya dijalan Imam Bonjol. namun seiring perkembangan waktu perisai buana tidak lagi latihan di Jl.Imam Bonjol melainkan sekarang bertempat di kampus STAIN (Sekolah Tinggi Agama IslamNegeri) Samarinda yang sebelumnya sempat menggunakan lapangan SMP 9.

perisai buana bukanlah sebuah perguruan silat yang tedaftar di IPSI (ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) atau perguruan tenga dalam, akan tetapi sebuah Yayasan.
mengapa yayasan, karena dengan yayasan maka bentuk kegiatan sangatlah luas. selain bentuk pelatihan olah pernafasan anggota perisai buana dipersilahkan untuk mengembangkan yayasan seperti membuka usaha dengan ijin ketua sekaligus guru besar yaitu Drs. H. Sukarman Polu.

apabila bentuk perguruan maka bentuk kegiatan akan sangat terbatas dan mengikat, yaitu hanya dalam bentuk kegiatan pelatihan beladiri. oleh sebab itu mengingat perkembangan zaman, kebutuhan ekonomi semakin mendesak perisai buana ingin mengembangkan seluruh potensi yang ada pada diri setip anggotanya.

bukan hanya pengembangan dalam hal bela diri namun juga sampai kepada tingkat ekonomi yaitu dengan membuat UKM-UKM dibawah naungan yayasan.

1 komentar: